Kongres AS akan Selidiki Klaim Instagram Membahayakan Remaja

Kongres AS akan Selidiki Klaim Instagram Membahayakan Remaja

Internet Sehat : Dua anggota Kongres AS terkemuka di panel Komite Perdagangan Senat AS tentang perlindungan konsumen mengatakan mereka meluncurkan penyelidikan ke Facebook setelah The Wall Street Journal melaporkan bahwa Facebook menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan Instagram terhadap gadis remaja.

Senator Richard Blumenthal (D-CT) dan Marsha Blackburn (R-TN) mengumumkan penyelidikan mereka ke Facebook dalam sebuah pernyataan yang dirilis Selasa. Para senator mengatakan bahwa mereka berhubungan dengan pelapor Facebook dan akan mencari dokumen baru dan kesaksian saksi dari perusahaan terkait dengan pelaporan.

Anggota Senat AS tersebut mengatakan bahwa jelas bahwa Facebook tidak mampu memperlihatkan pertanggungjawaban. Laporan The Wall Street Journal mengungkapkan kepemimpinan Facebook berfokus pada pola pikir pertumbuhan dengan segala cara yang menghargai keuntungan daripada kesehatan dan kehidupan anak-anak dan remaja. Ketika Facebook diberi kesempatan untuk menjelaskan kepada Kongres tentang pengetahuan mereka tentang dampak Instagram pada pengguna muda, Facebook memberikan jawaban mengelak yang menyesatkan dan menutupi bukti nyata dari bahaya yang signifikan.

Anggota Senat AS juga mengkritik Facebook atas pelaporan baru Journal dan Partai Republik bahkan mengeluarkan amandemen baru untuk rekonsiliasi anggaran 3,5 triliun dollar AS yang berupaya mengatasi efek teknologi pada remaja. Gus Bilirakis (R-FL) memperkenalkan tindakan yang akan mengarahkan Komisi Perdagangan Federal untuk mengejar tindakan atau praktik yang tidak adil dan menipu yang menargetkan kesehatan mental dan privasi anak-anak melalui media sosial. Namun, amandemen ini gagal.

Rep. Ken Buck (R-CO), Republikan teratas di subkomite House Judiciary Committee, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa Big Tech telah menjadi tembakau besar yang baru. Facebook berbohong tentang bagaimana produk mereka membahayakan remaja.

Sekelompok Demokrat, termasuk Senator Ed Markey (D-MA), Rep. Kathy Castor (D-FL), dan Lori Trahan (D-MA), menulis surat ke Facebook yang menyerukan perusahaan untuk membatalkan rencananya untuk meluncurkan aplikasi Instagram untuk anak-anak sehubungan dengan laporan tersebut.

Menurut mereka, anak-anak dan remaja adalah populasi unik yang rentan secara online dan temuan ini melukiskan gambaran yang jelas dan menghancurkan. Instagram jelas aplikasi yang menimbulkan ancaman signifikan terhadap kesejahteraan anak muda.

Sumber : The Verge

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.