Privasi & Data Pribadi

Penjahat Ransomware Jual File Rahasia Para Selebritis

Internet Sehat : Penjahat Ransomware yang mengklaim telah menyedot dokumen rahasia tentang Nicki Minaj, Mariah Carey, dan Lebron James dari sebuah firma hukum Amerika mengancam akan melelang informasi tersebut.

Geng ransomware REvil menyatakan akan menjual dokumen-dokumen tersebut yang menurut mereka telah disedot dari sistem komputer pengacara showbiz Amerika Allen Grubman. Data curian yang tidak ditentukan terkait Nicki Minaj dan Mariah Carey, bersama dengan atlet bola basket Lebron James akan siap untuk dilelang pada 1 Juli, dengan harga penawaran 600.000 dollar AS menurut pernyataan yang diposting ke blog yang disembunyi di perambaan Tor.

Sebuah pos yang mengiklankan pelelangan data tersedbut dipenuhi dengan klaim mengerikan bahwa data itu akan mengungkapkan uang besar dan manipulasi sosial, hal yang terjadi di balik layar dan skandal seksual, narkoba dan pengkhianatan, serta suap oleh Partai Demokrat.

Brett Callow dari Infosec biz Emsisoft mengatakan kepada bahwa adanya penundaan waktu antara peretasan awal dan pengumuman lelang mungkin merupakan upaya oleh geng untuk membangun antisipasi untuk penjualan di pasar kriminal.

Menurutnya, penjahat ini kemungkinan memiliki setidaknya beberapa informasi yang mereka klaim. Namun, klaim skandal seks dan politik bisa sepenuhnya palsu dan dibuat hanya untuk tujuan menciptakan perang penawaran.

Jika salah satu dari tiga selebritis itu tidak ingin urusan mereka dengan pengacara mereka diumumkan ke publik, geng penjahat dengan murah hati menawarkan untuk menjual kembali seluruh file data ke ketiga selebritis tersebut seharga 42 juta dollar AS.

Sumber: The Register

Sumber Foto: Kaspersky

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.