Ponsel Seharusnya Dilarang di Sekolah

Ponsel Seharusnya Dilarang di Sekolah

Internet Sehat : Gavin Williamson menteri pendidikan Inggris mengarakan bahwa ponsel seharusnya dilarang di sekolah karena lockdown karena Covid-19 telah memengaruhi disiplin dan ketertiban anak-anak. Ia mengatakan bahwa tidak boleh digunakan atau dilihat selama hari sekolah, meskipun dia mengatakan sekolah harus membuat kebijakan sendiri.

Ia menambahkan, ponsel dapat bertindak sebagai tempat berkembang biak untuk cyber-bullying dan media sosial dapat merusak kesehatan mental. Teknologi sangat berharga dalam menjaga anak-anak belajar selama lockdown dan ia mendukung penggunaannya.

Di luar kelas, penggunaan ponsel mengalihkan perhatian dari olahraga yang sehat dan permainan kuno yang bagus. Lebih buruk lagi, ponsel bertindak sebagai tempat berkembang biak untuk penindasan dunia maya dan penggunaan situs media sosial yang tidak tepat.

Meskipun setiap sekolah harus membuat kebijakannya sendiri, ia sangat yakin bahwa ponsel tidak boleh digunakan atau dilihat selama hari sekolah, dan akan mendukung kepala sekolah yang menerapkan kebijakan tersebut. Menurutnya, pemerintah Inggris akan berkonsultasi tentang bagaimana membantu kepala sekolah menghapus ponsel dari sekolah akhir tahun ini.

Sebagian besar sekolah sudah memiliki kebijakan yang membatasi penggunaan ponsel dalam pelajaran, menurut data dari Teacher Tapp, sebuah aplikasi yang melakukan survei harian terhadap sekitar 8.500 guru. Menurut aplikasi tersebut, sekitar setengah dari sekolah menengah dan sebagian besar sekolah dasar juga tidak mengizinkan ponsel digunakan saat istirahat atau makan siang.

Shile Ismaila, seorang parenting blogger di African Mommy mengatakan, melarang ponsel akan menghindari gangguan dan membantu anak-anak fokus pada pekerjaan. Anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu daripada biasanya di ponsel mereka selama pandemi. Hal tersebut adalah cara utama untuk tetap terhubung dengan teman sebaya yang sedikit banyak berubah menjadi kecanduan.

Williamson juga menulis tentang perlunya disiplin dan struktur ketika anak-anak kembali ke sekolah. Meskipun pembelajaran jarak jauh sukses luar biasa dalam hal memungkinkan anak-anak untuk melanjutkan pelajaran mereka dari rumah, kurangnya struktur dan disiplin yang teratur pasti akan berdampak pada perilaku mereka.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.