Situs Bajakan Tawarkan NFT Seni untuk Diunduh Gratis

Situs Bajakan Tawarkan NFT Seni untuk Diunduh Gratis

Internet Sehat : Seorang seniman dan pemrogram Australia telah membuat situs web yang mengklaim memungkinkan setiap orang mengunduh setiap NFT di blockchain Ethereum dalam sekali klik. NFT adalah token digital yang menurut para pendukungnya dapat membuktikan kepemilikan barang digital, termasuk karya seni.

NFT banyak yang telah terjual ratusan ribu dolar, meskipun siapa pun dapat melihat karya seni terlampir. Geoffrey Huntley yang membuat situs web bajakan NFT Bay, mengatakan dia ingin menunjukkan kepada orang-orang apa yang mereka beli.

Seperti dilansir situs berita teknologi Motherboard, situs web Mr Huntley meniru Pirate Bay, situs web pembajakan perangkat lunak dan film yang terkenal. NFT Bay dimaksudkan untuk menawarkan semua NFT dari Ethereum dan Solana, dua jaringan cryptocurrency dalam file yang berukuran 17 terabyte.

Kritik terhadap NFT menunjukkan bahwa siapa pun dapat mengakses, mengunduh, dan menyalin karya seni digital yang dilampirkan pada oken of ownership. Seni NFT saat ini tidak lebih dari petunjuk tentang cara mengakses atau mengunduh gambar. Gambar tidak disimpan di blockchain.

Namun, para pendukung cryptocurrency mengatakan memiliki NFT membawa pengaruh dan hak membual dan hanya mengklik kanan dan menyimpan gambar tidak sama artinya. Sementara unduhan NFT Bay berisi gambar karya seni NFT, namun tidak mengandung token digital apa pun yang membuktikan kepemilikan.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.