Aplikasi Password Manager  Buat Kamu yang Sering Lupa Password

Aplikasi Password Manager Buat Kamu yang Sering Lupa Password

Internet Sehat : Password Manager adalah sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk menyimpan setiap password yang kamu gunakan secara online, baik itu  untuk akses masuk email, akun sosial media hingga seluruh aplikasi yang kamu gunakan. 

Yuk cek beberapa aplikasi password manager ini yang bisa jadi pilihan kamu!

1. Lastpass

Di sini, kamu bisa menyimpan password dan informasi log-in, mengatur kata sandi yang kuat, dan menyimpan informasi personal dengan aman. Selain itu, ada fitur autofill agar lebih cepat untuk log-in di website atau aplikasi tanpa menulis ulang e-mail dan kata sandi.

2. Keeper

Tidak hanya menyimpan password, kamu juga bisa menyimpan file, foto dan video dengan aman dan terenkripsi. Agar aman dan praktis, kamu bisa log-in ke aplikasi Keeper dengan sidik jari.

3. Avast Password

Tidak hanya sebagai penangkal virus, sekarang Avast juga memiliki password manager lho! Kegunaan sama dengan aplikasi lainnya, tapi saat kata sandimu bocor, kamu akan segera mendapat notifikasi agar kamu bisa mengganti password tersebut dengan cepat.

4. Dashlane

Di Dashlane, kamu bisa menyimpan kata sandi, cara pembayaran, dan informasi personal lain. Selain itu, Dashlane menerapkan teknologi 2-factor authentication (2FA) dan kamu pun akan diberitahu jika datamu bocor atau di-hack.

5. Norton Password Manager

Aplikasi ini membantu kita untuk menyimpan kata sandi dalam brankas terenkripsi di mana hanya kamu saja yang bisa mengakses. Selain itu, Norton akan membantumu menciptakan kata sandi yang kompleks lewat fitur built-in password generator.

6. Bitwarden

Sama halnya dengan aplikasi password manager lainnya, namun Bitwarden memiliki fitur yang menarik yaitu login info yang bisa dibagi dengan orang lain. Versi berbayarnya menyediakan kapasitas 1 GB penyimpanan terenskripsi dan berbagi untuk 5 orang.

—–

Ingat, biasakan untuk menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun medsos dan email-mu

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.