Virus Corona

Covid-19 : Airbnb Larang Pesta Rumah Secara Global

Internet Sehat : Airbnb telah melarang pesta rumah sebagai bagian dari upayanya untuk mematuhi batasan pertemuan setelah terjadinya pandemi virus corona atau Covid-19. Hunian akan dibatasi hingga 16 orang, dengan beberapa pengecualian untuk beberapa tempat.

Larangan pesta yang diselenggarakan di properti Airbnb membuat Bed and Breakfast Association Inggris memperingatkan bahwa hal itu bisa membahayakan komunitas.

Airbnb mengatakan akan mengambil tindakan hukum jika tamu atau tuan rumah melanggar aturan. Menurut mereka, melembagakan pelarangan global pada pesta dan acara adalah demi kepentingan terbaik kesehatan masyarakat dalam sebuah pernyataan.

Airbnb menambahkan bahwa 73% dari daftarnya secara eksplisit melarang pesta, tetapi beberapa tuan rumah mengizinkan pesta kecil seperti baby shower atau perayaan ulang tahun. Meskipun demikian, Airbnb mengakui bahwa beberapa tamunya telah memilih untuk membawa perilaku bar dan klub ke rumah yang terkadang disewa melalui platform Airbnb.

Airbnb sudah mulai memberlakukan batasan yang lebih ketat terhadap pesta rumah yang menciptakan gangguan lingkungan yang terus-menerus. Untuk mematuhi aturan jarak sosial, Airbnb juga telah menghapus filter pencarian terhadap keywords event friendly dan parties and events allowed. Awal bulan ini, mereka mencegah beberapa orang di bawah 25 tahun di Inggris untuk memesan seluruh rumah, mengikuti uji coba yang sukses di Kanada dan AS.

Seperti perusahaan perjalanan lainnya, Airbnb terpukul parah oleh pandemi virus Corona meskipun pada bulan Juli dikatakan bahwa pelanggan telah memesan lebih dari satu juta malam dalam satu hari untuk pertama kalinya sejak Maret.

Sumber : BBC

Sumber Foto : FOX

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.