Covid-19: Scam Investasi Meningkat Empat Kali Lipat

Covid-19: Scam Investasi Meningkat Empat Kali Lipat

Internet Sehat : Jumlah penipuan investasi telah meningkat empat kali lipat sejak adanya penguncian pertama yang dimulai pada bulan Maret di Inggris dengan penipu menggunakan taktik yang lebih canggih.

Penipu telah mengkloning situs web, produk, dan dokumen pengelola dana untuk mencuri hampir 10 juta pound dari investor Inggris. Para penipu bahkan membuat situs perbandingan harga palsu.. Jumlah penipuan yang dilaporkan hampir empat kali lipat dari sekitar 300 kasus menjadi 1.175 kasus.

Chris Cummings, chief executive Investment Association (IA) mengatakan bahwa dalam satu tahun yang diliputi ketidakpastian, penjahat terorganisir telah mencari peluang dalam kesialan dengan mencoba menipu investor dari tabungan mereka yang diperoleh dengan susah payah.

Kerugian bertambah hingga 9,4 juta pound antara Maret dan pertengahan Oktober, karena penipuan investasi kloning yang canggih. Investment Association menemukan penipu telah mempromosikan produk palsu di situs perbandingan harga palsu dan iklan di media sosial dan mesin pencari.

Cummings mengatakan bahwa industri manajemen investasi bekerja sama dengan polisi dan regulator untuk menghentikan penipuan dan bekerja sama dengan mitra di pemerintahan untuk menutupnya dan mencegah iklan tersebut diiklankan sejak awal.

Awal bulan ini Action Fraud Inggris mengungkapkan korban penipuan investasi telah kehilangan setidaknya 657 juta pound dalam setahun terakhir, angka ini naik 28%. Organisasi pencegahan penipuan dan kejahatan dunia maya mengatakan para penipu telah mencari peluang selama pandemi virus corona.

Sumber : BBC

Sumber Foto : Pixabay

Yuk belajar Privasi, Gratis di Galeri Privasi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.