Virus Corona

Covid-19: Inggris Larang Gathering Lebih dari 6 Orang

Internet Sehat : Pertemuan sosial atau social gathering lebih dari enam orang akan ilegal di Inggris mulai Senin minggu depan dengan beberapa pengecualian karena peningkatan tajam kasus virus Corona. Batasan hukum baru ini akan melarang kelompok yang lebih besar bertemu di mana saja secara sosial di dalam atau di luar ruangan.

Namun demikian, larangan tersebut tidak akan berlaku untuk sekolah, tempat kerja atau Covid-secure weddings, pemakaman dan olahraga tim yang terorganisir (dengan baik). Para pelanggar akan dikenakan denda 100 pound jika orang gagal mematuhi polisi, denda akan berlipat ganda hingga maksimum 3.200 pound.

Beberapa pengecualian berlaku untuk aturan baru tersebut yang mulai berlaku pada 14 September di mana dengan rumah tangga dan pendukung yang lebih besar dari enam orang tidak akan terpengaruh. Daftar lengkap pengecualian akan dipublikasikan oleh pemerintah nanti.

Perdana Menteri Boris Johnson diharapkan menyampaikan rincian lebih lanjut pada konferensi pers di Downing Street pada hari Rabu waktu Inggris.

Perdana Menteri Inggris mengatakan setiap kelompok yang terdiri dari tujuh atau lebih orang yang berkumpul di mana saja berisiko dibubarkan oleh polisi atau didenda karena ketidakpatuhan. Perubahan tersebut berlaku untuk orang-orang di Inggris dari segala usia dan untuk pertemuan di dalam dan di luar ruangan, di rumah pribadi, ruang terbuka publik, dan tempat-tempat seperti pub dan restoran.

Pub dan restoran akan diizinkan untuk memiliki lebih dari enam pelanggan di dalamnya, tetapi kelompok yang terdiri dari enam orang itu harus berada jauh secara sosial dari satu sama lain.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.