Privasi & Data Pribadi Virus Corona

Covid-19: Polisi Inggris Boleh Menggunakan Aplikasi NHS Covid-19

Internet Sehat : Polisi di Inggris dan Wales diberi tahu bahwa mereka dapat mengunduh aplikasi NHS Covid-19 ke ponsel cerdas pribadi mereka dan menggunakannya di tempat kerja.

The National Police Chiefs’ Council (NPCC) mengeluarkan panduan tersebut setelah melakukan tinjauan teknis sendiri atas perangkat lunak atau aplikasi NHS Covid-19. Staf polisi lainnya akan diinformasikan pada hari Rabu ini apakah mereka bisa menggunakan aplikasi tersebut.

NPCC sebelumnya menyarankan petugas untuk tidak mengunduh aplikasi di perangkat apa pun, sementara meninjau dampaknya. Mereka akan tetap diberitahu untuk tidak memasangnya di handset yang diberikan secara resmi oleh kantor yang biasanya memiliki fungsi Bluetooth yang dinonaktifkan. Sementara proses pelacakan kontak otomatis bergantung pada sinyal nirkabel Bluetooth.

Seorang juru bicara NPCC mengatakan bahwa beberapa personel polisi yang terlibat dalam operasi rahasia dan khusus serta peran sensitif lainnya juga akan diberitahu untuk mempertimbangkan untuk tidak memasang aplikasi tersebut di telepon apa pun sampai panduan lebih lanjut dikeluarkan.

NPCC mengatakan bahwa sangat penting bagi mereka untuk memiliki keyakinan bahwa aplikasi NHS akan bekerja untuk polisi dan staf secara konsisten di seluruh negeri. Untuk alasan inilah sehingga mereka merekomendasikan agar petugas polisi dan staf mengunduh aplikasi ke perangkat pribadi mereka, bukan ke perangkat kerja mereka.

Aplikasi pelacakan kontak NHS Covid-19 dirilis ke publik yang lebih luas minggu lalu setelah beberapa perubahan pada versi tes sebelumnya. Peluncuran ini mengikuti rilis perangkat lunak serupa di Skotlandia dan Irlandia Utara.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.