Covid-19 : YouTube akan Hapus Semua Informasi yang Salah Terkait Vaksin

Covid-19 : YouTube akan Hapus Semua Informasi yang Salah Terkait Vaksin

Internet Sehat : YouTube mengatakan akan menghapus konten yang menyebarkan informasi yang salah tentang semua vaksin yang disetujui dan memperluas larangan klaim palsu tentang suntikan vaksin Covid-19. Video yang mengatakan vaksin yang disetujui berbahaya dan menyebabkan autisme, kanker atau infertilitas termasuk di antara yang akan dihapus. Kebijakan tersebut mencakup penghentian akun influencer anti-vaksin.

Raksasa teknologi telah dikritik karena tidak berbuat lebih banyak untuk melawan informasi kesehatan palsu di situs mereka. Pada bulan Juli, Presiden AS Joe Biden mengatakan platform media sosial sebagian besar bertanggung jawab atas skeptisisme orang dalam mendapatkan vaksinasi dengan menyebarkan informasi yang salah dan meminta mereka untuk mengatasi masalah tersebut.

YouTube yang dimiliki oleh Google mengatakan bahwa 130.000 video telah dihapus dari platformnya sejak tahun lalu, ketika menerapkan larangan konten yang menyebarkan informasi yang salah tentang vaksin Covid-19.

Dalam sebuah posting blog, perusahaan itu mengatakan telah melihat klaim palsu tentang tusukan Covid tumpah menjadi informasi yang salah tentang vaksin secara umum. Kebijakan baru ini mencakup vaksin yang sudah lama disetujui, seperti vaksin campak atau hepatitis B.

YouTube mengatakan bahwa mereka akan memperluas kebijakan misinformasi medis di YouTube dengan pedoman baru tentang vaksin yang saat ini diberikan yang disetujui dan dikonfirmasi aman dan efektif oleh otoritas kesehatan setempat dan WHO.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.