Dalam Hanya Tiga Bulan, TikTok Hapus 62 Juta Video

Dalam Hanya Tiga Bulan, TikTok Hapus 62 Juta Video

Internet Sehat : TikTok menghapus hampir 62 juta video dari platform mereka dalam tiga bulan pertama tahun 2021. Hal ini ditunjukkan oleh laporan transparansi terbaru TikTok. Layanan berbagi video TikTok mengatakan bahwa jumlah tersebut menyumbang kurang dari 1% dari semua video yang diunggah ke aplikasi.

Menurut laporan transparansi TikTok, untuk Januari hingga Maret 2021, 61.951.327 video telah dihapus, dengan lebih dari 91% dihapus sebelum dilaporkan oleh pengguna dan 82% sebelum mereka menerima penayangan.

TikTok, seperti banyak platform media sosial lainnya, menggunakan teknologi untuk membantu menghentikan konten yang melanggar aturannya dan perusahaan mengatakan 8,8 juta video yang dihapus ditandai dan diblokir secara otomatis oleh teknologinya.

Aplikasi video itu juga mendapat sorotan dalam beberapa bulan terakhir karena kekhawatiran bahwa anak-anak di bawah usia 13 tahun mengaksesnya secara teratur dan TikTok mengungkapkan telah menghapus lebih dari 7,2 juta akun di bawah umur karena mereka yakin itu milik seseorang di bawah usia 13 tahun selama tiga bulan pertama tahun ini.

Pengkampanye telah menyerukan beberapa bentuk verifikasi usia untuk diperkenalkan di media sosial untuk mencegah pengguna di bawah umur terpapar konten yang berpotensi tidak aman atau tidak pantas.

Di tempat lain tentang keselamatan anak, laporan TikTok mengungkapkan bahwa 36,8% dari video yang dihapus dari platform dihapus karena melanggar aturan perusahaan tentang keselamatan anak, lebih tinggi daripada jenis konten lainnya.

Menanggapi kritik terhadap kebijakan perusahaan, TikTok baru-baru ini memperkenalkan sejumlah fitur keamanan baru yang ditujukan untuk pengguna yang lebih muda, termasuk meningkatkan pengaturan privasi secara default pada akun pengguna muda, dan membatasi fitur seperti pesan langsung dan streaming langsung untuk mereka yang berusia 16 tahun dan lebih.

Untuk mempromosikan lingkungan yang aman dan ramah, TikTok berupaya untuk menegakkan Pedoman Komunitas dengan menghapus akun dan konten yang tidak mematuhi kebijakan mereka.

Sumber : The Journal.ie

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.