Detail Pengguna Bocor karena Serangan, NPower Tutup Aplikasi

Detail Pengguna Bocor karena Serangan, NPower Tutup Aplikasi

Internet Sehat : Perusahaan energi Npower telah menutup aplikasinya setelah serangan dunia maya berhasil mengekspos informasi keuangan dan pribadi beberapa pengguna. Informasi pribadi yang bocor antara lain detail kontak, tanggal lahir, alamat, dan sebagian nomor rekening bank.

Perusahaan tidak mengatakan berapa banyak akun yang terpengaruh oleh pelanggaran tersebut, tetapi akun yang terpengaruh telah dikunci.

NPower dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa mereka mengidentifikasi aktivitas dunia maya yang mencurigakan yang memengaruhi aplikasi seluler Npower, di mana seseorang telah mengakses akun pelanggan menggunakan data login yang dicuri dari situs web lain atau biasa disebut credential stuffing.

Npower telah menghubungi semua pelanggan yang terpengaruh untuk memberi tahu mereka tentang masalah tersebut dan mendorong mereka untuk mengubah sandi dan menawarkan saran tentang cara mencegah akses tidak sah ke akun online mereka. Npower juga menyarankan pelanggan untuk mengubah kata sandi di akun lain jika menggunakan yang sama.

Npower menambahkan bahwa aplikasi seluler telah dijadwalkan untuk ditutup sebagai bagian dari rencana penutupan setelah akuisisi Npower oleh Eon.

Kantor Komisaris Informasi mengonfirmasi bahwa telah diinformasikan tentang peretasan tersebut. Tidak jelas kapan serangan itu terjadi, tetapi MoneySavingExpert mengatakan telah melihat email yang dikirim ke pelanggan pada awal bulan yang memperingatkan bahwa akun mereka telah dikunci.

Action Fraud menyarankan pelanggan untuk mengawasi email potensial phishing dan untuk memantau rekening bank mereka untuk aktivitas yang mencurigakan.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.