Halaman Artis Dua Lipa dan Lainnya di Spotify Diretas

Halaman Artis Dua Lipa dan Lainnya di Spotify Diretas

Internet Sehat : Beberapa penyanyi paling populer di dunia termasuk Dua Lipa harus mengalami halaman Spotify mereka yang dirusak oleh peretas yang memposting pesan tentang Donald Trump dan Taylor Swift.

Pada hari Rabu, artis termasuk Lana Del Rey dan Dua Lipa biografinya diganti oleh penyerang. Peretas menyebut dirinya Daniel dan mengganti foto selebriti dengan salah satu foto dirinya.

Tindakan tersebut tentu saja membuat malu upaya keamanan aplikasi Spotify yang merupakan aplikasi paling populer dari jenisnya. Penyerang juga meminta orang untuk menambahkannya di Snapchat dan menambahkan kata Trump 2020. Ia juga mengatakan bahwa Taylor Swift merupakan yang terbaik dan menyebutnya sebagai ratu.

Di Twitter, pengguna memposting gambar dari halaman yang diubah yang juga memengaruhi artis seperti Future dan Pop Smoke. Spotify dengan cepat melakukan perubahan dan halaman artis tampaknya telah kembali normal. Namun, tidak jelas bagaimana pengeditan halaman milik beberapa musisi terbesar dunia dilakukan.

Spotify memiliki produk khusus yang tersedia untuk penerbit musik dan artis independen yang disebut Spotify for Artists yang mengelola halaman band dan biografi. Alat ini memungkinkan pengguna Spotify mengklaim halaman band atau bergabung dengan tim artis untuk mengelolanya. Tetapi halaman yang sudah diklaim tidak dapat diklaim lagi. Anggota tim dapat bergabung seperti staf di label rekaman yang memiliki login yang benar atau melalui proses verifikasi.

Spotify belum secara terbuka mengatakan apa pun tentang serangan tersebut atau bagaimana itu terjadi, tetapi telah dihubungi untuk memberikan komentar.

Sumber : BBC

Sumber Foto : The Guardian

Yuk belajar privasi di Galeri Privasi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.