Lakukan Panggilan Pemasaran yang Tidak Diinginkan, 5 Perusahaan Didenda ICO

Internet Sehat : Lima perusahaan Inggris secara kolektif membayar denda 405.000 poundsterling dari pengawas data Inggris (ICO) karena melakukan total 750.000 panggilan pemasaran yang tidak diinginkan yang menargetkan orang tua yang rentan.

Kantor Komisaris Informasi (ICO) diperingatkan tentang quintet’s dodgy dealings setelah menerima keluhan dari publik dan informasi dari Action Fraud, Trading Standards, kelompok hak konsumen Which? dan penyedia layanan pemblokir panggilan trueCall.

Semua panggilan dilakukan ke orang-orang yang terdaftar di Telephone Preference Service (TPS), artinya adalah ilegal bagi pemasar untuk menelepon nomor-nomor itu kecuali jika ada persetujuan khusus.

Bisnis yang melanggar adalah menjual produk atau layanan asuransi untuk white products dan peralatan rumah tangga lainnya. Beberapa sengaja menargetkan orang tua dengan cara membeli daftar pemasaran yang berisi data orang berusia 60 tahun ke atas.

Perusahaan yang didenda termasuk Domestic Support Ltd yang berbasis di West Sussex yang didenda 80.000 poundsterling untuk 69.133 panggilan pemasaran yang tidak diinginkan antara Januari dan Juli 2020. Keluhan menyatakan bahwa panggilan menggunakan beberapa nama dagang yang juga ilegal.

Home Sure Solutions di East Sussex dikenai denda 100.000 poundsterling untuk 229.483 panggilan pada Juni 2020. Perusahaan ini dengan sengaja mencari orang berusia di atas 60 tahun dengan nomor telepon rumah, dan membeli data pribadi tanpa melakukan uji tuntas dengan cara pengumpulannya.

Di antara yang lainnya adalah Seaview Brokers, juga dari West Sussex, yang melakukan 4.737 panggilan ke anggota TPS pada Juni 2020. Seaview Brokers didenda £15.000 setelah membeli daftar data tanpa mencari bukti persetujuan untuk pemasaran langsung. UK Appliance Cover, yang berbasis di London, melakukan 39.167 panggilan dalam enam bulan hingga akhir 2020. ICO mengatakan keluhan yang diterima mengindikasikan bahwa mereka menargetkan orang-orang yang rentan untuk keuntungan finansial, penelepon agresif dan mengancam, dan ada tidak ada bukti bahwa layanan yang ditawarkan bahkan disediakan. Perusahaan tersebut didenda 100.000 poundtserling.

Layanan Platinum Home Care Services Inggris, yang juga berlokasi di ibu kota Inggris, melakukan panggilan sebanyak 412.556 antara Maret dan Oktober 2020. Layanan ini juga membeli data khusus orang berusia antara 60 dan 80, dan didenda 100.000 poundsterling.

ICO mengatakan bahwa menurut bukti yang dikumpulkan, perusahaan-perusahaan itu berkolusi atau menggunakan daftar pemasaran yang sama untuk mencapai sasaran mereka.

Sumber : The Register

Share