MacKenzie Scott Sumbangkan Kekayaannya Hampir 4 Miliar Dollar AS

Internet Sehat : MacKenzie Scott, mantan istri pendiri Amazon Jeff Bezos, terus menghormati janjinya untuk memberikan sebagian besar kekayaannya. Sejak musim panas lalu, miliarder dermawan tersebut telah menyumbangkan hampir 4 miliar dollar AS untuk lebih dari 400 badan amal di AS dan luar negeri.

Beberapa organisasi yang menerima sumbangan besar termasuk Habitat for Humanity yang diberikan sumbangan sebesar 436 juta dollar AS dan Planned Parenthood yang menerima 275 juta dollar AS. Habitat for Humanity menyebut donasi itu transformasional, sementara Planned Parenthood mengatakan jumlah sumbangan yang mereka terima merupakan jumlah terbesar dari satu donor dalam sejarahnya.

Dalam sebuah posting di Medium, Scott menyatakan niatnya untuk fokus pada kelompok yang kurang terwakili dengan menciptakan peluang dan kesetaraan. Ia mengatakan bahwa ketika ia membantu satu kelompok, kelompok tersebut sering membantu mereka semua. Dia membagikan daftar kelompok yang menerima hadiah keuangan, dan dia juga mendesak orang lain untuk mendukung organisasi nirlaba yang memberikan bantuan secara lokal, nasional, atau internasional.

Selain Planned Parenthood dan Habitat for Humanity, organisasi seperti Boys & Girls Clubs, Malala Fund, The Literacy Lab dan Youth Villages juga menerima dana. Putaran terakhir pemberian ini mengikuti aksi terakhir Scott, yang berakhir pada Juni 2021, di mana dia memberikan 2,7 miliar dollar AS. Dia mendorong pekerjaan lebih dari 250 kelompok yang upaya akar rumputnya dikhususkan untuk pendidikan, seni, kesehatan, dan banyak lagi.

Selama tahun 2020, Scott tidak hanya mengubah nama belakangnya dari Bezos, tetapi juga mengumumkan bahwa dia bergabung dengan Giving Pledge dan mendonasikan hampir 1,7 miliar dollar AS untuk amal. Dia berbagi jutaan dollar AS dengan organisasi yang fokus pada segala hal mulai dari kesetaraan ras dan gender hingga perubahan iklim. Scott bekerja sama dengan tim penasihat nirlaba untuk memeriksa kelompok dan menentukan mana yang akan didanai. Satu hal yang ditekankan Scott dalam postingannya adalah agar publik kurang memperhatikan kekayaan dan lebih memperhatikan suara dan orang yang melakukan pekerjaan di komunitas.

Sumber : CNet

Sumber Foto : Business Insider

Share