Rekan Dituduh Lakukan Pemerkosaan, David Dobrik Mengundurkan Diri

Rekan Dituduh Lakukan Pemerkosaan, David Dobrik Mengundurkan Diri

Internet Sehat : Bintang YouTube David Dobrik telah mengundurkan diri dari aplikasi yang ia dirikan bersama, menyusul tuduhan pemerkosaan terhadap mantan rekannya.

Seorang wanita yang muncul dalam video di saluran YouTube Dobrik mengatakan bahwa dia diperkosa oleh orang lain yang terlibat selama pembuatan film. Dobrik yang memiliki hampir 19 juta pelanggan di platform YouTube menyangkal telah melakukan kesalahan. Namun klaim perkosaan tersebut telah menyebabkan brand dan investor memutuskan hubungan dengannya.

Dobrik menjadi terkenal melalui video lelucon, terkadang bekerja sama dengan sejumlah YouTuber lain yang disebut Vlog Squad. Selama pandemi virus Corona, dia mundur dari memposting secara teratur di YouTube, untuk meluncurkan aplikasi fotonya sendiri Dispo.

Investigasi baru-baru ini yang diterbitkan oleh Kat Tenbarge di situs berita bisnis Insider, merinci pemerkosaan wanita pada tahun 2018 oleh mantan anggota Vlog Squad.

Sejak munculnya klaim tersebut, dukungan untuk aplikasi dan Dobrik telah runtuh. Perusahaan modal ventura dan investor terkemuka di aplikasi tersebut, Spark Capital, mengumumkan akan memutuskan semua hubungan dengan Dispo. Dobrik kemudian mengumumkan dia akan mundur dari dewan Dispo untuk tidak mengganggu pertumbuhan perusahaan.

Sebagai influencer YouTube, Mr Dobrik menghasilkan jutaan dolar melalui kesepakatan sponsor. Hello Fresh, EA Sports dan HBO Max adalah beberapa merek yang tak lagi menjalin kerja sama dengannya.

Dalam akun yang dimuat di Insider, seorang wanita diduga diperkosa saat syuting video Vlog Squad pada 2018. Dia dilaporkan mengatakan dia diberi alkohol meskipun berusia di bawah 21 tahun dan menjadi mabuk sampai tidak sadarkan diri. Kemudian, dia mengatakan dia terlibat dalam seks berkelompok yang termasuk anggota Vlog Squad, ketika dia terlalu mabuk untuk memberikan persetujuan.

Video yang tidak secara eksplisit menunjukkan dugaan insiden tersebut telah dipublikasikan di saluran Dobrik dan kemudian dihapus. Sampai saat ini, terdakwa mantan anggota Vlog Squad belum menanggapi permintaan komentar. Polisi tidak diberi tahu dan tidak ada dakwaan yang diajukan terhadap tersangka pelaku.

Sumber : BBC

Sumber Foto : Jack Dytrych

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.