Tinder Tambahkan Background Checks di Aplikasi

Tinder Tambahkan Background Checks di Aplikasi

Internet Sehat : Tinder, salah satu aplikasi kencan paling populer di dunia menambahkan fitur pemeriksaan latar belakang ke platformnya di Amerika Serikat.

Akhir tahun ini, Tinder akan mengizinkan pengguna untuk melihat informasi catatan publik tentang calon kencan mereka menggunakan nama atau nomor ponsel mereka.

Langkah ini dilakukan karena keamanan pengguna untuk aplikasi kencan digital kini mulai diawasi. Match Group, perusahaan induk Tinder, berencana untuk menyertakan fitur tersebut di semua platformnya di kemudian hari.

Tracey Breeden, Head of Safety and Social Advocacy Match Group mengatkan bahwa mereka menyadari bahwa perusahaan dapat memainkan peran kunci dalam membantu menghilangkan hambatan tersebut dengan teknologi dan kolaborasi sejati yang berakar pada tindakan.

Selain Tinder, grup ini juga memiliki PlentyOfFish, OkCupid, dan Hinge. Match telah bermitra dengan Garbo, sebuah platform pengecekan latar belakang, untuk menyediakan layanan berbayar. Perusahaan situs kencan juga telah menginvestasikan saham di Garbo.

Perusahaan pemeriksaan latar belakang Garbo didirikan oleh seorang perempuan dan mengumpulkan catatan publik dan laporan kekerasan atau pelecehan, termasuk penangkapan, penghukuman, perintah penahanan, dan kejahatan kekerasan lainnya untuk dijadikan laporan. Pemeriksaan tidak akan mencakup narkoba atau pelanggaran lalu lintas.

Dalam posting blog Februari, Garbo mengatakan bahwa penelitian terus menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kepemilikan narkoba dan kekerasan berbasis gender.

Keamanan pengguna telah menjadi masalah penting bagi perusahaan kencan digital di tengah meningkatnya kesadaran tentang risiko mereka. Investigasi tahun 2019 oleh ProPublica menemukan pelanggar seks terdaftar di banyak platform gratis Match Group.

Setelah penyelidikan ProPublica, 11 anggota Kongres mengirim surat kepada Presiden Match Shar Dubey. Mereka mengatkan bahwa platform kencan, seperti yang dimiliki oleh Match Group, harus melakukan segala daya mereka untuk memastikan keamanan penggunanya. Ini berarti penegakan ketentuan layanan yang cermat yang memberdayakan konsumen di pasar online mana pun. Anggota Kongres AS mendesak Match untuk mengambil tindakan cepat untuk mengurangi risiko kekerasan seksual dan kencan terhadap penggunanya.

Saat ini, jika pengguna melaporkan informasi tentang kekerasan masa lalu seseorang ke Tinder atau aplikasi lain dalam grup mereka, akun yang melanggar akan dihapus.

Sumber : BBC

Share

One thought on “Tinder Tambahkan Background Checks di Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.