Twitch Streamer Kehilangan Pekerjaan Karena Squid Game

Twitch Streamer Kehilangan Pekerjaan Karena Squid Game

Internet Sehat : Seorang gamer yang nama online-nya persis sama dengan acara Netflix yang kini sedang populer, yaitu Squid Game mengatakan bahwa dirinya kehilangan pekerjaan karena hal tersebut.

Lydia Ellery yang berusia 32 merupakan seorang gamer dengan nama Squid Game di Twitch mengatakan perusahaan sekarang ragu-ragu untuk mempekerjakannya karena nama onlinenya dan asosiasi yang dia rasakan dengan pertunjukan di Netflix meskipun faktanya dia telah dikenal sebagai Squid Game selama lebih dari satu dekade.

Ellery mengatakan dia juga menjadi sasaran pelecehan online oleh penggemar acara tersebut. Akibatnya, streamer Twitch sedang mempertimbangkan untuk mengubah namanya.

Ellery yang berasal dari London, tetapi tinggal di Bristol, telah berada di platform media sosial seperti situs streaming game Twitch dan Instagram sebagai Squid Game selama 11 tahun, dan sebagai SquidGaming di Twitter. Dia memiliki 42.300 pengikut di Twitch dan juga merupakan bagian dari Yogscast, sebuah kolektif dengan lebih dari tujuh juta pelanggan YouTube.

Baginya itu hanya nama konyol, namun kini nama tersebut memiliki arti yang berbeda. Serial TV Korea yang menceritakan tentang sekelompok orang yang dipaksa bermain game mematikan anak-anak demi uang telah menjadi sensasi viral.

Acara Netflix ditonton oleh 142 juta rumah tangga di seluruh dunia dalam empat minggu pertama, dan Lydia telah mendapat gelombang perhatian. Ia mengatakan oleh karena acara itu tidak memiliki akun Instagram resmi, ia dibanjiri orang-orang yang menandainya atau mengiriminya pesan yang mengira dirinya adalah pertunjukan tersebut.

Ellery mengatakan beberapa pesan berisi kebencian, yang membuatnya merasa stres. Ia mulai mendapat pesan kasar dari orang-orang. Orang-orang marah kepadanya karena mereka adalah penggemar berat dan mengira dirinya mengambil akun dari acara itu.

Ia harus mematikan notifikasi di Instagramnya. Akun tersebut sangat populer sehingga dia dikeluarkan beberapa kali dan diminta untuk mengatur ulang kata sandinya. Orang-orang melaporkan akunnya dan banyak orang mencoba meretas akun tersebut. Ia menerima email dari orang-orang yang mencoba masuk. Ini benar-benar membuatnya frustrasi.

Sumber : BBC

Sumber Foto : Getty Images

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.