Akun Microsoft Kini Sepenuhnya Tanpa Password

Akun Microsoft Kini Sepenuhnya Tanpa Password

Internet Sehat : Microsoft sekarang memungkinkan pengguna menghapus kata sandi dari akun Microsoft untuk merangkul masa depan tanpa kata sandi atau password. Mulai hari ini, raksasa perangkat lunak tersebut akan mengizinkan konsumen masuk ke akun Microsoft dengan aplikasi Microsoft Authenticator, Windows Hello, kunci keamanan, atau kode verifikasi SMS/email tanpa perlu password lagi.

Opsi baru tiba hanya beberapa bulan setelah Microsoft mulai meluncurkan otentikasi tanpa kata sandi untuk pengguna komersial pada bulan Maret untuk membantu orang menyesuaikan diri dengan realitas pekerjaan jarak jauh.

Microsoft telah bekerja menuju masa depan tanpa kata sandi selama bertahun-tahun, dan pandemi hanya mempercepat banyak hal. Kemarin adalah tonggak utama bagi ambisi Microsoft tanpa kata sandi, setelah perusahaan mengaktifkan kunci keamanan pada 2018 dan membuat Windows 10 tanpa kata sandi pada 2019. Dengan meluncurkan akun tanpa kata sandi di Microsoft dan hampir 100 persen Microsoft sekarang tanpa kata sandi. Lebih dari 200 juta orang telah menggunakan opsi tanpa kata sandi, dan Microsoft optimis akan adopsi di kalangan konsumen.

Untuk proses menghapus kata sandi relatif sederhana. Pengguna harus menginstal aplikasi seluler Microsoft Authenticator dan ditautkan ke Akun Microsoft pribadi. Setelah selesai, pengguna dapat mengunjungi account.microsoft.com dan memilih opsi keamanan lanjutan, lalu mengaktifkan akun tanpa kata sandi di bagian keamanan tambahan. Pengguna kemudian menyetujui perubahan dari aplikasi Authenticator dan akan bebas kata sandi. Pengguna selalu dapat membalikkan perubahan dan menambahkan kata sandi kembali ke akun Microsoft di masa mendatang.

Sumber : The Verge

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.