Literasi Digital

BTS’s Dynamite Pecahkan Rekor YouTube, 101 Juta View dalam 24 Jam

Internet Sehat : Single terbaru dari BTS, boy band Korea Selatan Dynamite, telah memecahkan rekor YouTube dan tampaknya akan menjadi single nomor satu Inggris pada hari Jumat besok. Video berwarna pastel dan penuh tarian itu ditonton 101,1 juta kali dalam 24 jam setelah dirilis pada Jumat lalu.

Jumlah view tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh sesama band K-Pop Blackpink dengan lagunya How You Like That mengumpulkan 86,3 juta penayangan dalam 24 jam di bulan Juni. Dynamite juga merupakan video pertama yang mencapai 100 juta penayangan dalam satu hari.

Lebih dari tiga juta penggemar menonton pemutaran perdana klip tersebut hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya, juga dipegang oleh How You Like That Blackpink.

Dynamite adalah single pertama dari BTS yang dinyanyikan seluruhnya dalam bahasa Inggris, dan band mengatakan mereka ingin menyampaikan getaran positif, energi, harapan, cinta, kemurnian, semuanya. Lagu pop-disko yang berkilauan ini ditulis oleh David Stewart dan Jessica Agombar, yang baru-baru ini bekerja sama untuk lagu hit Jonas Brothers, What a Man Gotta Do. Lagu ini telah menduduki puncak tangga lagu unduhan iTunes di 104 negara.

Menurut Official Chart Company, Dynamite mencatatkan 1,7 juta streaming di Inggris dalam 48 jam pertama, dan saat ini mencapai 1.700 penjualan tangga lagu di depan Head & Heart top chart milik Joel Corry & MNEK. Namun, lagu tersebut sejauh ini gagal menembus 10 Besar Spotify Inggris.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.