Facebook Tambahkan Kontrol Baru di News Feed

Facebook Tambahkan Kontrol Baru di News Feed

Internet Sehat : Facebook menambahkan fitur ke news feed pengguna, termasuk membiarkan mereka membatasi komentar pada kiriman publik mereka kepada teman atau bahkan orang yang diberi tag tertentu. Fitur tersebut mirip dengan yang diluncurkan oleh Twitter tahun lalu.

Facebook juga akan mempermudah penggunanya untuk kembali ke mode kronologis dengan posting terbaru ditampilkan lebih dulu. Facebook telah meninggalkan model ini pada tahun 2009, meskipun opsinya tetap terkubur dalam menu dan memiliki mendukung penggunaan algoritma untuk menentukan peringkat konten yang ditampilkan.

Wakil presiden Facebook Nick Clegg mengatakan kurangnya transparansi dan informasi yang tersedia bagi pengguna telah menyebabkan ketidakpercayaan.

Facebook memindahkan opsi most recent ke feed filter bar di bagian atas news feed yang memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan kiriman dari hingga 30 teman atau halaman tertentu. Fitur ini diperkenalkan pada Oktober lalu tahun, sebelum kembali ke peringkat konten algoritmik.

Meskipun ada perubahan, Clegg mengatakan peringkat konten algoritmik Facebook dan iklan yang dipersonalisasi tetap menawarkan banyak manfaat bagi publik.

Kontrol baru tersebut akan tersedia untuk pengguna aplikasi Android terlebih dahulu dengan pembaruan iOS untuk ponsel Apple dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.