Literasi Digital

The North Face dan Patagonia Boikot Iklan Facebook

Internet Sehat : Merek aktivitas luar ruang yang populer The North Face, Patagonia dan Rei telah menarik iklan mereka dari platform Facebook. Penarikan iklan ini karena mereka ikut bergabung dalam kampanye Stop Hate For Profit yang menyerukan merek atau perusahaan untuk boikot iklan di Facebook selama bulan Juli.

The North Face mengatakan bahwa mereka akan menghentikan iklan sampai kebijakan yang lebih ketat diberlakukan untuk menghentikan konten rasis, kekerasan atau kebencian dan informasi yang salah dari beredar di platform Facebook. Patagonia mengatakan juga akan bergabung dengan kampanye tersebut sampai setidaknya akhir bulan Juli.

Seorang juru bicara VF Corp, yang memiliki The North Face, mengatakan kepada CNN bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menambahkan merek lain dalam portofolionya ke dalam boikot tersebut. Merek lain yang juga mereka miliki adalah Timberland dan Vans.

Facebook telah menghadapi banyak kritik, termasuk dari stafnya sendiri, atas keputusan CEO Mark Zuckerberg untuk tidak menghapus posting kontroversial oleh Presiden AS Donald Trump.

Sumber: BBC

Sumber Foto: hyperpix.net

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.