Misinformasi Covid-19 : Akun Twitter Marjorie Taylor Greene Dilarang Twitter

Internet Sehat : Twitter telah menangguhkan akun pribadi Anggota Kongres AS Marjorie Taylor Greene karena berulang-kali melanggar aturannya seputar misinformasi virus corona.

Tindakan terhadap anggota parlemen asal Partai Republik itu berada di bawah sistem peringatan Twitter yang mengidentifikasi posting tentang virus Corona yang dapat membahayakan. Twitter sebelumnya telah menangguhkan akun anggota kongres Georgia sebanyak empat kali.

Greene mengatakan larangan tersebut membuktikan bahwa Twitter adalah musuh Amerika. Dalam sebuah pernyataan panjang yang diposting ke outlet media sosial, Telegram, Greene mengatakan bahwa platform media sosial tidak dapat menghentikan kebenaran menyebar jauh dan luas dan menuduh Twitter membantu musuh tak dikenal dalam revolusi Komunis.

Larangan tersebut muncul setelah dia men-tweet pada hari Sabtu, secara keliru, tentang jumlah kematian akibat vaksin Covid-19 yang sangat tinggi di AS.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kepada BBC, seorang juru bicara Twitter mengatakan bahwa Rep Greene telah dilarang karena pelanggaran berulang terhadap kebijakan misinformasi virus corona, yang memungkinkan empat peringatan dengan berbagai penangguhan dari platform, sebelum mengeluarkan larangan permanen.

Raksasa media sosial itu telah mengeluarkannya dengan peringatan keempat pada Agustus setelah dia secara salah memposting bahwa vaksin virus corona gagal dan meminta regulator untuk tidak menyetujui suntikan vaksin baru.

Sejak pemilihannya pada tahun 2020, Rep Greene telah menjadi salah satu politisi paling kontroversial di Washington. Greene telah menjadi pendukung vokal klaim tidak berdasar mantan Presiden Donald Trump bahwa pemilihan presiden 2020 dicurangi dan di masa lalu dikaitkan dengan teori konspirasi QAnon.

Meskipun AS berjuang untuk menahan virus corona yang menyebabkan lebih dari 825.000 orang sekarang meninggal, dia telah menjadi penentang keras tindakan yang dirancang untuk mengatasi virus tersebut.

Greene sering mempertanyakan kemanjuran vaksin dan secara teratur didenda karena menolak mengikuti pedoman Covid-19 di Kongres, termasuk tentang pemakaian masker di lantai DPR.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.